Bahu Jalan Tertutup Rumput, Jalan Passi Ditelantarkan !!!  

Jalan penghubung Kotamobagu menuju Kecamatan Passi tampak dipenuhi semak belukar rumput liar. (dok : kotamobagu post)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Belum diketahui pasti, ruas jalan penghubung Kotamobagu menuju Kecamatan Passi, instansi mana yang bertanggungjawab. Namun kondisi jalan vital ini, bahu jalannya diduga sengaja ditelantarkan berakibat tertetup semak dan rerumputan.

Pantauan Kotamobagu Post, baru-baru ini, rumput liar yang menutupi badan jalan menjadi semakin menyempit dan juga menutupi pemandangan pengguna jalan, serta berpotensi jadi pemicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Salah satu warga Desa Passi, Reki (28) mengatakan, akibat rumput liar tersebut, badan jalan semakin sempit hingga jarak pandang pengendara terganggu. Ia pun mengeluh dengan kondisi ini, karna jalan ini adalah jalan yang sering dilewatinya untuk melakukan aktifitas pekerjaan

“Ini sudah lama pak, rumput-rumput liar ini tampak tidak dibersihkan,” Ungkapnya, saat berbincang-bincang dengan Kotamobagu Post di salah satu pertigaan ruas jalan tersebut, Kamis, (2/11)

Dikatakanya lagi keadaan jalan yang terkesan dibiarkan tersebut sangat membahayakan dalam perjalanan. Ketika berpapasan dengan kendaraan lain ditikungan, tidak jarang rumput liar tersebut mengenai pengendara yang melintas.

“Dibeberapa tempat keadaanya sangat parah, sangat berbahaya bagi pengendara” katanya.

Pantauan Kotamobagupost saat melintasi langsung ruas jalan ini, sepanjang jalan memang tampak rumput liar ini tumbuh subur di pinggir jalan, tingginya pun sudah hampir mencapai dua meter, padahal di titik jalan ini sudah di aspal hotmix.

Selanjutnya, ada beberapa rambu-rambu lalulintas yang sudah dipasang dipinggir jalan ini sudah tak terlihat dengan jelas, akibatnya rambu-rambu jalan ini terkesan mubazir, tak terlihat pengendara. (enal wahidji)

Kategori: Bolmong, Breaking News, Kotamobagu
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bahu Jalan Tertutup Rumput, Jalan Passi Ditelantarkan !!!  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.