Auditt Dandes dan ADD Tahap Satu Pekan Depan

0 582
Kepala Inspektorat Bolmong, Abd. Latif/Foto: Ist

Kepala Inspektorat Bolmong, Abd. Latif/Foto: Ist

BOLMONG, KOTAMOBAGUPOST.com  –  Serapan penggunaan anggaran Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang ada di 200 Desa, se-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tahap satu, tahun anggaran 2016 akan di audit pekan depan.

Hal ini sebagaimana dikatakan, Kepala Kantor Inpektorat Kabupaten Bolaang Monongdow (Bolmong), Abdul Latif, kepada kotamobapost.com, Jumat (30/09/2016) diruangan kerjanya. Latif mengatakan tim Inspektorat Bolmong akan melakukan audit Dandes dan ADD pekan depan.

“Untuk tahap satu ini, jika tidak ada halangan tim Inspektorat akan turun audit di seluruh desa Kabupaten Bolmong secara bertahap, dan sesuai jadwal rencananya tim akan turun pekan depan, ” kata Abdul Latif.

Menurutnya, saat ini tim audit telah dibentuk. Sesuai pembagian, setiap tim akan melakukan pemeriksaan di setiap 50 desa. Latif juga meminta kepada para pengelola Dandes dan ADD agar dapat membantu saat pemeriksaan nanti.

“Saya berharap kepada pemerintah desa, terutama mereka yang masuk dalam tim pengelola Dandes di masing-masing desa agar bisa membantu tim dilapangan, dan menyiapkan data laporan sesuai dengan APBDes dan RPJMDes,” tutupnya. (Wandy)

Kategori: BolmongTag:
author
i am what i am
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Auditt Dandes dan ADD Tahap Satu Pekan Depan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.