Walikota Kotamobagu : “Kita Jadikan Pelayanan RSUD Terbaik Bagi Masyarakat”

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat berada di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST, ADVERTORIAL – Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara memberikan perhatian sangat serius bagi kemajuan pembangunan dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.

Tatong Bara kepada Kotamobagu Post menyatakan, kepedulian kemajuan RSUD Kotamobagu, bukanlah maksud untuk pencitraan, namun rumah sakit yang merupakan kebutuhan dasar kehidupan masyarakat Kotamobagu, harus terus ditingkatkan baik segi infrastruktur maupun dari kualitas pelayanan.

“Pemerintah Kotamobagu memberikan perhatian sangat serius bagi kemajuan rumah sakit kita ini. Anggaran kita ploting dari APBD, demikian pula DAK dan kita juga perjuangkan dana dari Pemprov Sulut untuk semua kelengkapan rumah sakit kita ini,” ungkap Walikota Kotamobagu saat percakapan dengan Kotamobagu Post di RSUD Kotamobagu, belum lama ini.

Selain itu katanya, tahun 2020 ini juga aka nada kucuran anggaran dari Pemprov Sulut tentunya untuk pembenahan fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang baru saja dioperasikan medio Februari 2020 lalu.

Walkota Kotamobagu juga menyatakan, target kedepannya managemen RSUD Kotamobagu bukan lagi berstatus Unit Pelaksana Teknis Dinas atau UPTD, melainkan akan naik status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Walikota Kotamobag Tatong Bara saat memimpin langsung ASN dan THL kerja bhakti Jumat Bersih di halaman RSUD Kotamobagu (foto : KPC/Feb/2020)

“Target kita BLUD. Tentu saja kita masih butuh waktu namun tahapan menuju Badan Layanan Umum suah mulai dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu dan penyempurnaan managemen terus dilakukan hingga tahun 2020 ini,” tambah Tatong Bara.

Senada hal itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey disela kunjungan kerjanya di Kota Kotamobagu saat berada di RSUD Kotamobagu menyatakan, siap menghibahkan dana untuk kelangsung RSUD Kotamobagu.

“Tahun 2020 ini Pemprov Sulut akan mengucurkan lagi bantuan untuk kelangsungan pembangunan dan untuk penambahan fasilitas di RSUD Kotamobagu,” kata Gubernur Olly Dondokambey. (Advertorial/tim kpc)

Kategori: Advertorial, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Kotamobagu : “Kita Jadikan Pelayanan RSUD Terbaik Bagi Masyarakat”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.