Gebyar PAUD dan Lomba Karnaval di Bolmong

0 909

paud bolmong

 

KOTAMOBAGU POST – Salah satu jenjang pendidikan yang wajib diikuti oleh setiap warga Negara Indonesia, adalah jenjang Pendidikan Usia Dini atau PAUD.

Demikian disampaikan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan dalam sambutannya, saat meresmikan Gebyar PAUD dan Lomba Karnaval tingkat pendidikan PAUD se-Kabupaten Bolmong (28/04/2016) di Kantor Bupati, Lolak.

Ratusan kelompok karnaval yang berasal dari kelompok belajar PAUD se-Bolmong Raya, dilepas secara resmi oleh Bupati Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan menekankan, pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, oleh karena itu, setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun perguruan tinggi.

 

“Pendidikan anak usia dini adalah jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar, yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, dan dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan,” kata Salihi.

Dikatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 tahun 2009, menyebutkan bahwa pendidikan anak usia dini, merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan, yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan, yaitu perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik, kecerdasan, sosio-emosional, serta bahasa dan komunikasi.

gebyar paud

“Adalah untuk membentuk anak indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan pada saat dewasa nanti,” terangnya.

Oleh karena itu, pendidikan dalam keluarga merupakan pondasi awal bagi anak-anak kita, saat mengenali lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan lingkungan pergaulan yang ramah.

“Melalui kegiatan gebyar paud dan lomba karnaval tingkat pendidikan anak usia dini kali ini, saya berharap agar lebih banyak lagi anak-anak indonesia, khususnya anak-anak di kabupaten bolaang mongondow, menjadi anak yang berprestasi di segala bidang ilmu pengetahuan, bukan hanya di tingkat kabupaten atau tingkat provinsi, melainkan juga di tingkat nasional bahkan internasional, yang dapat berperan dan menjadi pemimpin di negara kita,” tambah Bupati. (advertorial)

Kategori: Advertorial
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gebyar PAUD dan Lomba Karnaval di Bolmong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.