Bupati Bolmong, Irup Upacara Hari Pahlawan ke-70 tahun

0 586
Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh kelompok Paskibraka dikawal oleh pasukan TNI-POLRI dalam Upacara Hari Pahlawan di halaman kantor Sekretariat Daerah Pemkab Bolmong

Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh kelompok Paskibraka dikawal oleh pasukan TNI-POLRI dalam Upacara Hari Pahlawan di halaman kantor Sekretariat Daerah Pemkab Bolmong.

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong Salihi B.Mokodongan tampil sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-70 Tahun dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Pemkab Bolmong.

Hadir dalam upacara ketua DPRD, Kajari Kotamobagu, Dan Anggota TNI Kasatuan Armada Medan Tempur (Armed), Pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah Drs Azhari Sugeha, para Assiten Bupati, para kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah, Kodim 1303 Bolmong dan jajaran Polres Bolmong. Juga tampak ribuan siswa/pelajar tingkat SMA dan SMK mengikuti dengan tertib peringatan Hari Pahlawan Bangsa Indonesia yang jatuh tanggal 11 November 2015.

Bupati Bolmong Salihi B.Mokodongan bersama pejabat Forkompinda memberikan penghormatan bendera untuk mengenang jasa jasa pahlawan bangsa indonsisa.

Bupati Bolmong Salihi B.Mokodongan bersama pejabat Forkompinda memberikan penghormatan untuk mengenang jasa jasa pahlawan bangsa indonsisa, pada Upacara Hari Pahlawan ke-70 tahun.

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan membacakan sambutan tertulis dari Menteri Sosial RI, mengatakan; nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman, karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman. Untuk itu, peringatan hari Pahlawan ini digunakan sebagai baromenter tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara.

Anggota TNI, Polri dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Bolmong, dalam peringatan Hari Pahlwan ke-70 Tahun.

Anggota TNI Kodim 1303, Pasukan Armed dan Anggota Polri Resort Bolmong beserta anggota Satuan Polisi Pamong Praja Bolmong, dalam peringatan Hari Pahlwan ke-70 Tahun. 2015

“Peringatan Hari Pahlawan ke-70, Tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh Bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan dari nilai-nilai kejuagan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang,” kata Bupati, disela-sela sambutannya.

Dikatakan,  konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan sebagainya, keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan dan diperjuangkan oleh pendiri Bangsa yang telah mewariskan NKRI kepada kita semua.

PNS dan pelajar yang sedang memberikan penghormatan kepada para Pahlawan Bangsa Indonesia yang sudah berjasa dalam pejuangan kemerdekaan bangsa indonesia.

PNS dan pelajar yang sedang memberikan penghormatan kepada para Pahlawan Bangsa Indonesia yang sudah berjasa dalam pejuangan kemerdekaan bangsa indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 berthema “SEMANGAT KEPAHLAWANAN ADALAH JIWA RAGAKU”. Makna tersebut kata Bupati Bolmong, adalah untuk dihayati oleh semua anak bangsa, agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke sanubari, untuk meneladani sifat sifat rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Bupati Bolmong dalam sambutannya, juga meminta agar Peringatan hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan, dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita cita perjuangan bangsa. (ADVERTORIAL HUMAS PEMKAB BOLMONG)

Kategori: Advertorial
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Bolmong, Irup Upacara Hari Pahlawan ke-70 tahun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.