Teriakan Takbir Terdengar Iringi Pendaftaran CEP-Sehan di Pilkada Sulut

KOTAMOBAGU POST – Pasangan Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Landjar (CEP-Sehan) mendaftar ke KPU Provinsi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Minggu (6/9/2020) sore.

CEP-Sehan tiba di kantor KPU Provinsi Sulut pukul 15.30 Wita. keduanya Kompak mengenakan pakaian warna putih.

Pasangan ini, terlihat didampingi pengurus parpol pengusung. Di antaranya Partai Golkar, Partai Demokrat dan PAN, serta didampingi ribuan pendukung dan simpatisan.

CEP-Sehan menjadi bakal calon yang kedua mendaftarkan diri di KPU. Sebelumnya paslon Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sudah lebih dahulu daftar di hari pertama, Jumat (4/9) lalu.

Saat lakukan pendaftaran, terdengar jelas dan lantang suara takbir dari pendukung Sehan saat pasangan ini akan masuk halaman KPU Provinsi.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar Pak Sehan” Teriakan beberapa Pendukung.

Teriakan itu pun ikut disambut dengan kalimat Takbir oleh Sehan Landjar. Mengingat dirinya merupakan salah satu bakal calon berpasangan dengan CEP yang notabene beragama muslim.

Teriakan Takbir ini tidak berlangsung lama. CEP-Sehan pun langsung melanjutkan perjalanan menuju KPU Sulut.

Cuaca diketahui sempat hujan, namun tak menyurutkan massa yang didominasi warna kuning dan biru untuk mengantar CEP-Sehan ke KPU Sulut.

Saat Pendaftaran, CEP-Sehan mengambil start dari halaman Kantor Partai Golkar Sulut di Jalan Martadinata, Dendengan Luar, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu dan beberapa anggotanya terlihat membantu mengatur lalulintas agar massa bisa bergerak lancar dari Kantor Golkar ke KPU Sulut.

Berkas usungan partai yang diserahkan CEP-Sehan ke KPU dinyatakan sah.

“Kami optimistis bisa mengantar CEP-Sehan sebagai pemenang Pilkada Sulut 2020,” kata Lucky Mangkey yang juga Wakil Ketua DPD I Golkar Sulut ini.

Sepulang dari KPU Sulut, CEP-Sehan dan sebagian massa pendukungnya menyempatkan ke Jalan Roda (Jarod), pusat kuliner tradisional Kota Manado.

CEP saat ini masih menjabat Bupati Minahasa Selatan. Sedangkan Sehan juga masih menjabat Bupati Bolaang Mangondow Timur (Boltim). (tim)

 

 

Kategori: Politik, Sulawesi UtaraTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Teriakan Takbir Terdengar Iringi Pendaftaran CEP-Sehan di Pilkada Sulut"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.