Kasat Lantas AKP Novita Restika, Pimpin Langsung Ops Patuh di Wilayah Polres Kotamobagu  

Kasat Lantas AKP Novita Restika saat memimpin langsung Operasi Patuh di wilayah Polres Kotamobagu (kpc/JULY/2020)

KOTAMOBAGU POST – Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Restika terjun langsung memimpin anggota dalam melaksanakan gita yang  bersandikan operasi PATUH 2020.

Ditemui dilokasi operasi simpang 3 Jalan S.Parman dan Jalan Sutoyo, wanita yang barusan naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi ini diwawancarai Kotamobagu Post, Kamis Siang, (30/07/2020) mengatakan, Operasi Patuh sudah digelar sejak tanggal 23 July dan akan berakhir pada tanggal 05 Agustus.

“Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan tertib laluintas dan menekan angka kecelakaan. Operasi patuh ini kita berpedoman pada 8 prioritas,” ungkap AKP Novita Restika.

Dikatakan 8 prioritas yakni pengemudi yang tidak menggunakan helm standar, lalu pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, serta pengemudi yang melawan arus.

“Juga pengemudi yang di bawah pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, pengemudi yang menggunakan handphone saat di jalan raya dan penggunaan lampu Strobo atau rotator,” tegas Restika.

Dikatakan, dalam melaksanakan operasi patuh 2020 di wilayah hukum Polres Kotamobagu diakuinya kasus menurun.

“Itu dikarenakan dalam operasi ini kami lebih banyak melakukan teguran dan pembinaan dibandingkan pelaksanaan tilang . kami berharap dengan langkah ini akan memberikan perubahan bagi pelaku pelanggar lalulintas untuk lebih taat dan tertib berlalulintas demi keselamatan pengendara dan masyarakat,” tambah Kasat Lantas AKP Novita Restika di lokasi operasi Patuh, Kelurahan Kotamobagu. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kasat Lantas AKP Novita Restika, Pimpin Langsung Ops Patuh di Wilayah Polres Kotamobagu  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.