oleh

Ini Yang Disampaikan Wabup Bolmut Jelang Vaksinasi Covid-19 Saat Pimpin Apel Korpri

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MA.P, memimpin apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara, yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut. Senin (18/01/2021).
Wabup Bolmut mengatakan kepada seluruh peserta apel Korpri bahwa berdasarkan hasil rapat bersama unsur Forkopimda pada tanggal 15 Januari 2021, telah menghasilkan beberapa point penting terkait persiapan jelang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolmong Utara.
“Ada beberapa point penting yang lahir dari hasil rapat bersama dengan unsur Forkopimda diantaranya :
– Pengawalan dan pengamanan distribusi Covid-19 dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Daerah melalui peran serta unsur TNI-POLRI yang didukung dengan tenaga kesehatan dari Pemerintah Daerah. Kepada Dinas Kesehatan, kiranya segera mempersiapkan Tim Vaksinasi Covid-19, terus bangun koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara terkait peralatan pendukung, SDM, serta tata kelola Vaksinasi, agar tiba saatnya distribusi Vaksin ke daerah semua sudah dalam keadaan siap.
– Publikasi dan menghimbau masyarakat agar tidak perlu ragu-ragu untuk di Vaksin Covid-19, karena Vaksin produksi “Sinovac” aman, suci, dan halal sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021 dan keputusan izin penggunaan dari Badan POM.
– Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan agar segera membuat baliho/spanduk sebagai bentuk publikasi dan edukasi serta himbauan terkait pemberian Vaksin Covid-19 dan kedisiplinan penerapan Protokol Kesehatan”.Terangnya.
Dalam rangka kesiapsiagaan pada akses keluar masuknya orang diwilayah Kabupaten Bolmut, dirinya menginstruksikan agar mengaktifkan kembali posko-posko penjagaan Covid-19 dengan melibatkan unsur TNI, POLRI, Pol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, BPBD, dan Dinas Kesehatan.
Diakhir Sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah dirinya menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah bencana alam yang melanda beberapa daerah di Indonesia, terlebih khusus bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kota Manado dan sekitarnya.
“Saya menghimbau kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkab Bolmut untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan keluar daerah, mengingat cuaca ekstrim pada beberapa pekan terakhir ini”. Pungkasnya.
Turut Hadir Para Asisten Sekda Bolmut, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, para Camat se-Kabupaten Bolmut, Dirut RSUD, Kepala Puskesmas beserta tenaga kesehatan di Kabupaten Bolmut, para Pejabat Eselon III, IV dan peserta apel Korpri.
(Fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed