Pemkot Kotamobagu Salurkan Sembako Bantu 19 Jiwa Korban Kebakaran 

Kotamobagu15 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu cepat tanggap terhadap musibah korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman dengan menyalurkan langsung bantuan Sembilan bahan pokok bagi 19 jiwa korban kebakaran.

Hal ini untuk memberikan bantuan cepat akan kebutuhan sembako para korban kebakaran dimana musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Gogagoman jumat pekan lalu, meninggalkan duka mendalam bagi para keluarga yang terdampak.

Peristiwa ini telah mengakibatkan kerugian materi hingga memaksa sejumlah kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Dalam upaya pemulihan pasca kebakaran, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui BPBD menyediakan hunian sementara (Huntara) bagi para korban di Rusunawa Pobundayan.

Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianti menyebutkan, terdapat 7 Kepala Keluarga atau sebanyak 19 jiwa yang terdampak langsung oleh musibah kebakaran tersebut.

“Totalnya ada 19 jiwa yang terdampak. Pemerintah Kotamobagu telah memfasilitasi hunian sementara bagi para korban di Rusunawa Pobundayan hingga Desember 2024. Adapun 7 Kepala Keluarga lainnya memutuskan mencari kontrakan sendiri dan sebagian ke rumah keluarga,” kata Asrianti saat dihubungi, Selasa (15/10).

Selain menyediakan hunian sementara lanjutnya, BPBD Kotamobagu juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan sembako kepada para korban kebakaran.

Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan antara lain Kokot Runners, Walkot, komunitas Riot, Gojek, serta berbagai organisasi lainnya yang peduli terhadap nasib para korban.

“Bantuan sembako yang telah kami salurkan berasal dari OPD, warga setempat, dan sejumlah organisasi serta komunitas, seperti Kokot Runners dan Riot hingga Gojek. Mereka semua tergerak untuk membantu para korban kebakaran di Gogagoman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.