Limi-Welty Menyatu Erat di Perayaan Galungan Umat Hindu 

Bolmong105 Dilihat

BOLMONG— Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Dr. Ir. Limi Mokodompit MM dan Welty Komaling SE MM, (Limi-Welty) menyatu erat dalam satu kekeluargaan dengan Umat Hindu pada perayaan Galungan.

Perayaan Hari Besar Galungan dipusatkan di di Desa Mopugad, Kecamatan Dumoga Utara, pada Rabu, 25 September 2024 yang dipimpin oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bolmong, I Nyoman Sukra.

Limi-Welty sangat mendapatkan tempat di hati masyarakat etinis Bali di Dumoga Raya, mengingat jasa-jasa Limi-Welty semasa Penjabat Bupati Bolmong 2 tahun dan Ketua DPRD Bolmong dua periode telah memberikan konstribusi yang berharga kepada etnis bali khususnya umat Hindu di Dumoga Raya.

I Nyoman Sukra selaku Ketua PHDI Bolmong, I, Limi-Welty telah banyak memberikan dampak positif bagi umat Hindu di Bolmong, termasuk merespons cepat aspirasi masyarakat Bali-Hindu di daerah tersebut. Ia juga meminta maaf kepada pasangan calon Bupati Yusra Alhabsyi dan Dony Lumenta karena belum dapat menyampaikan prestasi mereka, mengingat keduanya belum pernah memimpin Bolmong.

Dalam sambutannya, Limi Mokodompit menyatakan komitmennya untuk terus menjaga kerukunan umat beragama dan menyelesaikan permasalahan di Bolmong, termasuk konflik horisontal yang pernah terjadi di wilayah Mopugad dan Mopuya.

“Program di bidang pertanian dan peternakan yang akan menguntungkan masyarakat, termasuk rencana peningkatan ternak sapi dan babi,” jelasnya.

Sementara itu, Welty Komaling menegaskan bahwa pasangan Limi-Welty memiliki program unggulan di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Kami mendorong produk pertanian agar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi, seraya menekankan pengalaman mereka yang sudah teruji di birokrasi dan politik. Dengan tagline Bolmong Lebih Hebat, pasangan ini siap mewujudkan kemajuan di berbagai sektor,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.