Upayakan Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang, Pj Asripan Nani Kunjungi Kemenpora

Kotamobagu256 Dilihat

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, pada Jumat, 21 Juni 2024 melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia guna menindaklanjuti proposal pembangunan Stadion Gelora Ambang yang diajukan Pemerintah Kota Kotamobagu pada bulan November 2023 lalu.

Kunjungan kerja ini bertempat di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan diterima langsung oleh Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustin Rien Arianti, yang didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Asdep Saspso, Bastaman, dari Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Asripan Nani, menyampaikan pentingnya rehabilitasi Stadion Gelora Ambang untuk meningkatkan fasilitas olahraga di daerah tersebut.

“Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang sudah sangat mendesak untuk diperbaiki karena banyak cabang olahraga yang sampai saat ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Sementara itu, untuk rehabilitasi stadion ini butuh anggaran sekitar 400 miliar. Kalau hanya mengandalkan APBD kita rasanya sangat berat,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bila Stadion Gelora Ambang ini bisa kembali berfungsi maka akan mendorong lahirnya prestasi atlet daerah, baik di tingkat regional maupun nasional. Selain itu, dengan adanya stadion ini, juga dapat menggerakkan ekonomi di daerah.

Dari hasil pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Kotamobagu diminta untuk melengkapi sejumlah data dukung dan melampirkan desain olahraga daerah yang mencakup cabang olahraga unggulan yang ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah (Perda).

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut adalah Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, dan Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu.

Dengan langkah ini, diharapkan pembangunan Stadion Gelora Ambang dapat segera terealisasi, mendukung perkembangan olahraga, dan memberikan dampak positif bagi perekonomian serta prestasi olahraga di Kotamobagu.***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.