Hadiri Halal Bi Halal di Desa Toruakat, Limi Mokodompit : Tak Lama Lagi Saya Akan Mengakhiri Masa Tugas

Bolmong537 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit MM, menghadiri kegiatan Halal Bi’halal bersama masyarakat Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga. Sabtu, 11 Mei 2024, di lapangan Desa Toruakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bolaang Mongondow mengucapkan terima kasih atas persiapan dan penyambutan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Halal Bi’halal tersebut. “Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin 1445 Hijriah, kepada seluruh komponen masyarakat Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga,” ucapnya

Bupati menekankan bahwa Halal Bi’halal merupakan tradisi positif umat Islam setelah Idul Fitri, untuk merayakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Selain itu, Bupati juga menyoroti pentingnya hubungan sesama manusia atau “Hablum Minanas”, diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan saling memaafkan.

Dalam konteks pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow, Bupati menyatakan bahwa meskipun masih ada banyak tantangan, namun ada banyak kemajuan yang telah dicapai, seperti penurunan angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga mengakui bahwa keberhasilan pembangunan adalah hasil kerja keras dari semua komponen masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam program pembangunan.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah sukses mengikuti pesta demokrasi tahun 2024, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) di masa kepemimpinannya sebagai Penjabat Bupati.

Dirinya juga mengumumkan bahwa tidak lama lagi akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dan akan kembali sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Utara.


Namun, jika diberi kesempatan dan restu, Ia berencana untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bolaang Mongondow tahun 2024″

“Tidak lama lagi saya akan mengakhiri masa tugas sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dam akan kembali sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Utara. Namun, jika kemudian saya di ijinkan oleh ALLAH SWT, dan di ijinkan oleh Bapak Gubernur Sulut, serta doa restu dari masyarakat, insya ALLAH bisa ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bolaang Mongondow tahun 2024,” tutupnya

Kegiatan Halal Bi’halal di Desa Toruakat dihadiri oleh jajaran pimpinan OPD, Forkopimcab, para sangadi beserta perangkatnya, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.