Pj Wali Kota Asripan Nano Terima Penghargaan Kota Peduli HAM 2023

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menerima penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2023. Senin, 11 Desember 2023.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (H.C.) Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E, dalam rangka peringatan Hari HAM Sedunia ke-75 yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Menurut Kabag Hukum Pemerintah Kota Kotamobagu, Chandra Saniman, S.H, Pemerintah Kota Kotamobagu meraih nilai tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara dengan capaian 96,3.

Keberhasilan ini disoroti sebagai hasil sinergitas seluruh perangkat daerah dalam penyelenggaraan pelayanan publik berbasis HAM.

Chandra Saniman menekankan bahwa penyelenggaraan HAM merupakan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah, sebagaimana amanat Pasal 71 dan 72 Undang-undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang HAM.


Pemerintah Kota Kotamobagu didorong oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM serta berperan aktif dalam penyelesaian masalah HAM di daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Dr. Ronald Lumbuun, S.H, M.H., Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Steve Kepel, S.T., M.Si, dan para Kepala Daerah se-Sulawesi Utara.


Penghargaan ini mencerminkan komitmen Kotamobagu dalam mengutamakan dan melindungi hak asasi manusia, mendapatkan apresiasi sekaligus dukungan dari instansi terkait.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.