Pj Wali Kota Didampingi Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK di Jakarta Pusat

Kotamobagu100 Dilihat

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si didampingi Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST menghadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaaan Badan Pemeriksa Keuangan Atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Seminar Nasional. Senin, 8 Juli 2024 di Cendrawasih Room – Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Yusrin Mantali, S. Kom., Inspektur Daerah Kota Kotamobagu yang turut mendampingi Pj Wali Kota menyebut bahwa pihaknya menghadiri kegiatan Penyampaian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atas Pengelolaan Keuangan Negara dan Seminar Nasional.

“Kegiatan ini dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Bapak. Ir. H. Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, Ketua DPR – Ri, Ketua BPK – RI, Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA., Dr. (H.C) Puan Maharani., para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Gubernur, para Ketua DPRD Provinsi se – Indonesia, para Bupati dan Wali Kota serta Ketua DRD Kabupaten / Kota se – Indonesia,”ucap Yusrin

Pada kesempatan itu, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan, BPK – RI, yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi Pemeriksaan, juga saya ingin menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran Pemerintah Pusat dan Daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian dalam laporan.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa WTP bukan Prestasi, tapi WTP adalah kewajiban kita semuanya, kewajiban menggunakan APBN secara baik, ini uang Rakyat, ini uang Negara. kita harus menyadari bahwa setiap Tahun pasti diaudit, pasti diperiksa. Jadi, kewajiban menggunakan APBN dan APBD secara baik dan juga menjalankan APBN dan APBD secara baik, serta mempertanggungjawabkannya secara baik pula,”ujar Jokowi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.