Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2024

Kotamobagu144 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikuti Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2024. Rabu, 17 Juli 2024 di Hotel Luwansa, Jakarta.

Kabag Organisasi Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi., S.T menyebut bahwa pihaknya mengikuti kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2024 yg dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

“Dimana kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Bapak. Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., didampingi beberapa Perangkat Daerah terkait. Adapun pihak Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, dihadiri Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan III, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Bapak. Andi Rahadian., S.H., LL.M,”ujar Andi Abasi

Lanjutnya, Dia menjelaskan bahwa dalam evaluasi tersebut Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pihak Evaluator dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang sudah mengundang Pemerintah Kota Kotamobagu untuk melaksanakan Evaluasi SAKIP secara langsung.

“Alhamdulillah Secara keseluruhan Evaluasi berjalan dengan baik. Ada beberapa catatan yg jadi masukan oleh Tim Evaluator yg akan ditindaklanjuti oleh Tim SAKIP dan seluruh Perangkat Daerah. Evaluasi ini bertujuan untuk menilai perkembangan Implementasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah. Hasil Evaluasi SAKIP pada Tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu mendapatkan Nilai 68,59 dengan Predikat B, dan untuk Tahun 2024, Target Pemerintah Kota Kotamobagu untuk Predikat SAKIP bisa naik menjadi BB, dimana hal itu dibutuhkan kerjasama dan keseriusan dari seluruh Perangkat Daerah,”jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.