Festival Pangan Nusantara 2024, Pemkab Bolmong Raih Penghargaan di Bapanas Awards

Bolmong207 Dilihat

KOTAMOBAGU POST.COM,Bolmong – Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyelenggarakan Bapanas Awards 2023 pada Minggu malam di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Pangan Nusantara Tahun 2024 yang bertujuan memberikan penghargaan kepada instansi-instansi yang telah berperan aktif dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Salah satu penerima penghargaan adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, yang meraih penghargaan sebagai pelaksana terbaik ketiga Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat kabupaten untuk tahun 2023.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong, I Wayan Mudiyasa, yang hadir mewakili Penjabat Bupati.

Mudiyasa menyampaikan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang terjalin dengan berbagai pihak, termasuk Bulog dan para distributor pangan, yang telah membantu Kabupaten Bolmong mencapai posisi ketiga terbaik nasional dalam pengendalian inflasi pada tahun 2023.

“Terima kasih atas kolaborasi selama ini kepada Bulog dan para distributor pangan atas capaian masuk terbaik ketiga nasional dalam pengendalian inflasi di tahun 2023. Terima kasih bapak Bupati dan bapak sekda atas arahan dan petunjuk selama ini,” ucap Mudiyasa.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bapanas, Arif Prasetyo Adi, yang didampingi oleh perwakilan dari Kementerian Pertanian dan Satgas Pangan. Dalam sambutannya, Arif Prasetyo Adi mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh daerah-daerah penerima penghargaan dan berpesan agar prestasi ini terus ditingkatkan.

Ia juga menekankan pentingnya fokus pada pengendalian inflasi, terutama melalui pelaksanaan GPM secara rutin setiap pekan.

Selain itu, Arif Prasetyo Adi mengingatkan pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran khusus bagi pelaksanaan GPM dan melibatkan sponsor atau dunia usaha yang ada di daerah masing-masing guna mendukung keberlanjutan program ini.

Bapanas Awards 2023 memberikan penghargaan kepada sejumlah daerah mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Badan Pangan Nasional atas peran dan dukungan yang signifikan dalam pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan serta harga pangan.

Festival Pangan Nusantara 2024 sendiri menjadi ajang penting untuk memperkuat ketahanan pangan nasional dan mendorong inovasi serta kolaborasi di bidang pangan di seluruh Indonesia.***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.