Sejumlah Titik di Dumoga Alami Banjir, Pj Bupati Jusnan Mokoginta Pantau Langsung dan Serahkan Bantuan

Advertorial, Bolmong110 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Sejumlah titik wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), khususnya di Kecamatan Dumoga, mengalami musibah banjir akibat cuaca ekstrem hujan yang terjadi sejak tanggal 26-27 Juni 2204.

Untuk memantau kondisi tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, dr. Jusnan C. Mokoginta, turun langsung ke beberapa lokasi banjir di dataran Dumoga.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Jusnan didampingi oleh sejumlah Kepala OPD untuk memantau kondisi pemukiman warga yang berada di bantaran sungai dan terdampak banjir.

Selain pemukiman, dr. Jusnan juga memeriksa kondisi Puskesmas dan beberapa fasilitas umum lainnya yang terendam air.

Di sela-sela kunjungannya, Pj Bupati Jusnan menyatakan bahwa situasi masih aman dan terkendali. “Jadi banjir di wilayah Kecamatan Dumoga Utara ini masih aman terkendali, karena baru pemukiman yang berada di sekitar bantaran sungai yang terdampak,” jelasnya singkat.

Meski demikian, Jusnan menghimbau warga untuk tetap waspada dengan mendeteksi dini bencana, mengingat curah hujan masih tinggi di wilayah Kecamatan Dumoga.

Pada hari yang sama, Pj Bupati Bolmong, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, juga menyerahkan langsung bantuan pengisian lumbung pangan masyarakat berupa beras dan paket benih bibit holtikultura.

Penyerahan ini dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Dumoga Utara.

Diketahui, hujan lebat yang mengakibatkan beberapa sungai di wilayah Kecamatan Dumoga Bersatu meluap dan menggenangi rumah-rumah warga di dataran rendah.***

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.