Sangat Meriah, MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Resmi Dibuka di Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi bergulir di Kota Kotamobagu. Senin, 10 Juni 2024

Acara yang diikuti oleh utusan dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw di Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw menyampaikan apresiasi atas suksesnya acara pembukaan yang berlangsung meriah.

“Saya merinding atas acara pembukaan ini, saya tidak menyangka kalau kegiatan ini dilaksanakan di Kota Kotamobagu. Ini semua tentunya ridha Allah SWT serta hasil kerja keras seluruh panitia. Terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur yang telah terlibat dalam mensukseskan acara pembukaan malam hari ini,” ucap Steven.

Steven juga menekankan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan MTQ ini adalah untuk memperkuat sendi kebangsaan, persatuan nasional, serta mempererat hubungan antar sesama umat di Sulawesi Utara.

“Lebih dari itu, MTQ ini merupakan ikhtiar untuk syiar Islam, mengagungkan kalam ilahi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memperkuat literasi baca Quran. Quran adalah bahasa iman yang tidak hanya dilafadzkan namun harus direnungkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, Steven menyatakan bahwa MTQ di Kotamobagu ini bisa menjadi momentum untuk mencanangkan Bumi Totabuan, Bolaang Mongondow Raya, khususnya Kota Kotamobagu sebagai daerah destinasi wisata religi di wilayah Sulawesi Utara.

“Mulai saat ini kita berikhtiar supaya bumi Totabuan ini kita tetapkan sebagai daerah destinasi wisata religi. Kearifan lokal yang perlu kita junjung dan tingkatkan. Atas nama Gubernur dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini mendapat ridha dari Allah SWT,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Gubernur, Ketua LPTQ Sulut, para Kepala Daerah, tamu undangan, serta seluruh peserta MTQ utusan 15 kabupaten/kota se-Sulut di Kota Kotamobagu.
“Selamat datang Pak Wagub beserta seluruh undangan yang hadir di Kotamobagu dalam rangka menghadiri MTQ. Dengan senang hati kami pemerintah dan masyarakat menyambut kedatangan bapak dan ibu di Kotamobagu. Apabila selama pelaksanaan MTQ ini ada yang kurang berkenan, kami memohon maaf. Namun jika ada hal positif yang bisa ditiru, mudah-mudahan dapat memberi penyemangat untuk pembangunan di Sulawesi Utara. Terima kasih kepada Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur, dan Ketua LPTQ yang telah menunjuk Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Asripan.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Ketua LPTQ Sulut, sejumlah Bupati/Wali Kota se-Provinsi Sulut, unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, serta para pejabat di 15 kabupaten/kota se-Sulut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.