Pj Bupati Jusnan Mokoginta Optimis Desa Doloduo II Raih Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulut 2024

Advertorial, Bolmong42 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Jusnan Calamento Mokoginta, menyatakan keyakinannya bahwa Desa Doloduo II mampu meraih juara pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024.

Keyakinan ini disampaikan oleh Pj Bupati Jusnan saat menghadiri dan menyaksikan langsung proses penilaian yang dilakukan oleh tim penilai di Kantor Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Rabu (5/6).

“Dengan melihat kesiapan dari indikator yang ada, saya yakin Desa Doloduo II akan juara di tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Jusnan. Optimisme Jusnan ini didasarkan pada prestasi Desa Doloduo II yang pernah menjadi juara pada tahun sebelumnya dan berhasil masuk 10 besar di tingkat nasional.

Selain inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh pemerintah desa, Jusnan juga menyampaikan kebanggaannya terhadap animo masyarakat yang sangat tinggi dalam mendukung program pemerintah. “Bukan hanya soal pelayanan dan inovasi, tapi partisipasi masyarakat juga bagian dari penilaian. Ini membuat saya kagum,” tambahnya.

Lomba desa kali ini mengangkat tema “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”. Ketua tim penilai dari Provinsi Sulut, Marcelino Lomban, menjelaskan bahwa lomba desa tingkat provinsi merupakan ajang tahunan yang diadakan untuk menilai perkembangan desa-desa di seluruh wilayah Provinsi Sulut.

Marcelino menekankan pentingnya kepala desa beserta perangkat untuk memberikan data yang jelas dan akurat saat penilaian berlangsung, sehingga akan mempermudah tim penilai dalam melakukan penilaian.

“Saya berharap memberikan data untuk dijadikan bahan oleh tim penilai dalam menentukan potensi serta saran perbaikan yang harus dilaksanakan,” ujar Marcelino.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta, para Asisten, Kepala Dinas PMD Bolmong, Abdussalam Bonde, Kapolsek Dumoga Barat, Camat Dumoga Barat, serta para Pimpinan OPD dan masyarakat setempat.***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.