Pj Bupati Jusnan Mokoginta Hadiri Pembukaan MTQ Ke-30 Sulut, Harapkan Peserta dari Bolmong Berikan Yang Terbaik

Bolmong31 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Jusnan Calamento Mokoginta, turut hadir dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu. Senin, 10 Juni 2024

MTQ yang mengusung tema “Cinta Al-Qur’an Kokohkan Persatuan” ini diikuti oleh 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara dan akan berlangsung selama lima hari hingga 15 Juni 2024.

Pembukaan MTQ dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O. E. Kandouw, yang dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi atas suksesnya acara tersebut.

“Saya merinding atas acara pembukaan ini, saya tidak menyangka kalau kegiatan ini dilaksanakan di Kota Kotamobagu. Ini semua tentunya ridha Allah SWT serta hasil kerja keras seluruh panitia. Terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur yang telah terlibat dalam mensukseskan acara pembukaan malam hari ini,” ujar Wakil Gubernur Steven dengan penuh haru.

Wakil Gubernur juga menekankan pentingnya tujuan pelaksanaan MTQ yang tidak hanya sebagai syiar Islam, tetapi juga sebagai upaya memperkuat sendi kebangsaan, persatuan nasional, dan mempererat hubungan antarumat di Sulawesi Utara.

“MTQ ini juga merupakan ikhtiar untuk syiar Islam, mengagungkan kalam ilahi, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, memperkuat literasi baca Qur’an, karena Qur’an adalah bahasa iman yang tidak hanya dilafadzkan namun lebih dari itu harus direnungkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Selain itu, Steven O. E. Kandouw berharap bahwa pelaksanaan MTQ di Kotamobagu bisa menjadi momentum untuk mencanangkan Bumi Totabuan, Bolaang Mongondow Raya, khususnya Kota Kotamobagu, sebagai daerah destinasi wisata religi di wilayah Sulawesi Utara.

“Mulai saat ini kita berikhtiar supaya Bumi Totabuan ini kita tetapkan sebagai daerah kota destinasi wisata religi. Kearifan lokal yang perlu sama-sama kita junjung dan tingkatkan,” ucapnya.

Diketahui dalam MTQ ini, Kontingen Bolmong mengirimkan 29 peserta yang siap berkompetisi dalam enam cabang perlombaan, yaitu Tartil, Tilawah Dewasa dan Remaja, Kaligrafi, Fahmil Quran, Syahril Quran, serta Karya Tulis Ilmiah.

Pada acara pelepasan kontingen yang dilaksanakan 7 Juni lalu, Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Calamento Mokoginta menyampaikan harapannya agar para peserta dapat memberikan yang terbaik.

“Selamat berlomba, semoga mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga mampu mengharumkan nama baik Bolaang Mongondow bahkan bisa berlaga di jenjang MTQ Nasional. Kami pemerintah daerah mendukung penuh adik-adik yang akan berlomba. Lomba itu mengasah diri, melatih untuk selalu tampil di depan. Juara adalah nilai yang kita ikhtiarkan lewat usaha,” tutur Jusnan C. Mokoginta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.