Pelajar SMK Mopugad Bolmong Wakili Sulut di Paskibraka Nasional 2024

Bolmong89 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Ni Made Sri Puspa Wati, pelajar dari SMK Mopugad Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berhasil terpilih mewakili Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Prestasi gemilang ini dikukuhkan melalui surat resmi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan yang ditandatangani oleh Plh Deputi, Ir Prakoso dengan nomor 55/PE.00.04/06/2024/-.

Ni Made Sri Puspa Wati dinyatakan lulus berdasarkan verifikasi calon Paskibraka tingkat pusat tahun 2024 yang telah dilaksanakan di Jakarta pada 9 hingga 13 Juni.

Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah SMK Mopugad dan Kabupaten Bolmong.

Ni Made Sri Puspa Wati akan menjadi perwakilan pelajar putri dari Sulawesi Utara dan bergabung dengan para perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Bersama Jonathan Gilbert Tanjawa, siswa SMA Klabat Kabupaten Minahasa Utara, mereka akan mengikuti serangkaian latihan intensif untuk mempersiapkan pengibaran bendera merah putih di Istana Negara pada 17 Agustus 2024.

Prestasi Ni Made Sri Puspa Wati ini diharapkan dapat menginspirasi pelajar lain di Sulawesi Utara khususnya Bolmong untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.