KPU Bolmut Gelar Rakor Perkuat Sinergi Antar Lembaga Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024

Bolmut68 Dilihat

BOLMUT– Menghadapi momentum penting dalam agenda demokrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Koordinasi untuk memperkuat sinergi antarlembaga dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang bertempat di Coconut Cafe dan Resto. Senin, 03/06/2024

 

Perlu diketahui para pemangku kepentingan dari berbagai sektor berkumpul, menegaskan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Bolmut.

 

Selain menjadi komitmen KPU, sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) juga bersepakat dan akan bekerja sama dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024.

 

Kehadiran forum komunikasi pimpiman daerah (Forkopimda) dalam agenda KPU Bolmut ini mengisyaratkan komitmen yang kuat untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kedamaian Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

 

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka menyampaikan rapat koordinasi ini penting untuk menjaga agar proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bolmut berjalan dengan baik, tanpa hambatan yang berarti.

 

“Oleh karena itu, kami memaparkan tahapan-tahapan yang akan dilewati pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2024. Sehingganya, para pihak terkait dapat mengetahui dan dapat berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Djuka.

 

Selain sebagai ajang penyamaan pemahaman, kata Djuja, rapat ini juga menjadi wadah untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

 

Kami berharap, Dldengan kerja sama yang erat antarlembaga dan partisipasi aktif semua pihak, diharapkan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Bolmut dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam menjalankan proses demokrasi yang berkualitas dan bertanggung jawab di kemudian hari,” pungkas Zamaludin Djuka.

 

Turut hadir dalam kegiatan,wakapolres Bolmut, Kejaksaan, Kodim 1303/BM, para pimpinan Opd, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Kominfo dan Persandian, beserta para camat se-Kabupaten Bolmut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.