BPJS Kesehatan Cab Tondano, Sediakan 155 Faskes Layanan Cepat

TONDANO – BPJS Kesehatan Cabang Tondano terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat dalam pengambilan antrian pelayanan di fasilitas kesehatan.

Hal ini bertujuan agar peserta tidak perlu lama mengantri dan dapat dengan cepat menerima pelayanan. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Raymond Jerry Liuw, menyatakan bahwa upaya ini sangat penting untuk meningkatkan kepuasan peserta dan efisiensi pelayanan.

Dalam keterangan yang disampaikan, Raymond Jerry Liuw menjelaskan bahwa hingga saat ini, sebanyak 155 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) telah mengimplementasikan sistem antrian online. Selain itu, terdapat 19 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang juga telah menerapkan sistem serupa. Implementasi sistem antrian online diharapkan dapat mempermudah peserta BPJS Kesehatan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

Raymond Jerry Liuw menegaskan bahwa sistem antrian online ini memiliki banyak manfaat, termasuk mengurangi waktu tunggu peserta di fasilitas kesehatan, meningkatkan efisiensi kerja tenaga medis, dan memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses layanan kesehatan. Peserta dapat mengambil antrian secara online melalui aplikasi Mobile JKN yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan, sehingga mereka tidak perlu datang terlalu awal ke fasilitas kesehatan hanya untuk mengambil nomor antrian.

Selain itu, Raymond Jerry Liuw juga menambahkan bahwa BPJS Kesehatan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai cara penggunaan sistem antrian online ini. Pihaknya berharap, dengan semakin banyaknya FKTP dan FKRTL yang menerapkan antrian online, kualitas pelayanan kesehatan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Tondano dan sekitarnya dapat semakin meningkat.

BPJS Kesehatan Cabang Tondano berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan demi meningkatkan kepuasan peserta JKN. Dengan adanya sistem antrian online ini, diharapkan semua peserta BPJS Kesehatan dapat merasakan manfaatnya dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat, mudah, dan setara. Raymond Jerry Liuw juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan sistem antrian online ini agar dapat merasakan langsung keuntungannya. (*)