Semarak HUT ke-17 Kotamobagu, Pj Wali Kota dan Forkopimda Ikuti Lomba

Kotamobagu61 Dilihat

KOTAMOBAGU – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Kotamobagu berlangsung meriah dengan berbagai lomba yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, termasuk siswa-siswi SD dan SMP.

Acara yang dilaksanakan di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, pada Senin, 20 Mei 2024, ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat penting.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., Dandim 1303 Bolmong, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., dan Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar., S.H., M.H., ikut serta dalam lomba-lomba yang diadakan.

“Hari ini dilaksanakan lanjutan berbagai kegiatan lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Kotamobagu dengan melibatkan semua instansi termasuk juga siswa-siswi SD dan SMP di Kota Kotamobagu, seperti Lomba Gerak Jalan,” kata Wali Kota Dr. Asripan Nani.

Ia juga menambahkan, “Kegiatan lomba ini diharapkan terlaksana dengan baik, dan melibatkan masyarakat supaya ada hiburan masyarakat. Ini bukan tentang hadiah yang diperoleh pada lomba ini, namun tentang partisipasi masyarakat dalam mengikuti lomba. Kegiatan lomba ini juga melibatkan Pemerintah Desa dan Kelurahan, termasuk para aparat, “ujarnya

Selain Lomba Gerak Jalan, lomba-lomba lainnya yang digelar antara lain Lomba Bakiak dan Lomba Tarik Tambang, yang juga diikuti oleh pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Acara ini menjadi lebih menarik dengan kehadiran dan partisipasi langsung dari para pejabat tinggi tersebut.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para asisten, para pimpinan OPD, serta ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Perayaan HUT ke-17 Kota Kotamobagu ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan usia baru kota, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara instansi pemerintah dan masyarakat. ***