Limi Mokodompit Selesaikan Program Doktoral Ditengah Kesibukan Sebagai Pj Bupati Bolmong

Bolmong64 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, berhasil menyelesaikan ujian doktor secara tertutup di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, pada Sabtu, 17 Mei 2024.

Penyelesaian program doktor ini menjadi momen bersejarah menjelang berakhirnya masa jabatan Limi sebagai orang nomor satu di Bolmong.

“Alhamdulillah. Pada hari itu (17 Mei 2024, red), menjadi momentum bersejarah dalam hidup saya dapat menyelesaikan doktoral yang bertepatan dengan suksesnya menyelesaikan tugas negara sebagai Penjabat Bupati Bolmong,”ujar Limi Mokodompit kepada Pikiran Rakyat BMR, Selasa, 21 Mei 2024.

Limi, yang memulai kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari bawah, mengungkapkan rasa bangganya atas capaian ini. “Sebagai anak desa yang berasal dari keluarga sederhana, saya sangat bangga dan puas dapat mencapai gelar doktor. Alhamdulillah, semoga amanah,” tambahnya.

Ujian doktor Limi Mokodompit dilaksanakan di Departemen Sosiologi Fakultas Pascasarjana FISIP Unhas Makassar dan dihadiri oleh tim penguji yang terdiri dari Prof. Dr. Tahir Kasnawi, MA; Prof. Dr. Dwiya Aries Pulubuhu, MS.C, MA; Prof. Dr. Mansyur, MS.I; Prof. Dr. Suparman Dev, MA; Dr. Rahmat, MS.C; dan Dr. Radjab, MA, MS.C.

Akademisi BMR, Dr. Indah Elychia Samuel, SE ME, menilai keberhasilan Limi Mokodompit dalam menyelesaikan ujian doktor secara tertutup dapat menjadi motivasi bagi kaum milenial.

“Dengan padatnya aktivitas Pak Limi sebagai pejabat negara dan umur sudah 58 tahun, beliau bisa menyelesaikan studi itu. Apalagi, untuk mencapai gelar doktor tidak gampang,” ujarnya.

Sicilya C Mokoginta, SE MM, juga mengapresiasi pencapaian Limi Mokodompit. “Pada masa akhir jabatan beliau sebagai Pj Bupati Bolmong, beliau masih terus mengukir prestasi. Tidak hanya di bidang pemerintahan, tapi juga akademik,” ujarnya.

Zulfikar Damopolii, mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), turut menyatakan bahwa capaian Limi Mokodompit menjadi motivasi bagi generasi muda.

“Ini menjadi cambuk bagi kami sebagai generasi muda. Beliau, yang memiliki jadwal yang cukup padat sebagai pejabat negara, dapat menyelesaikan studinya,” ujarnya.

Prestasi Limi Mokodompit dalam meraih gelar doktor di tengah kesibukannya sebagai Pj Bupati Bolmong dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sulut, harusnya menjadi teladan inspiratif bagi banyak pihak, khususnya putra-putri daerah Bolmong Raya.***