BPJN Sulut Tuntas Menyelesaikan Proyek Paket Sinisir BTS Kotamobagu Dan Boltim

Sulawesi Utara144 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST – Proyek pelebaran jalan yang menghubungkan Sinisir Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyelesaikan pembangunannya.

Proyek ini dikerjakan oleh PT Realita Timur Perkasa atas pengelolaan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah 1 Sulawesi Utara, dengan dana sebesar Rp 27,6 Miliar dari APBN tahun 2023.

Dari pantauan langsung di lapangan, pelebaran jalan dua jalur ini sudah melewati tahap serah terima sementara (Provisional Hand Over/PHO) oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BPJN Sulut.

PPK Adrian Rau,ST menyatakan bahwa proyek ini telah selesai sesuai dengan kontrak dan batas waktu yang ditetapkan.

“Alhamdulilah sudah selesai dikerjakan oleh PT REALITA TIMUR PERKASA, dan sudah dilakukan PHO,” ujarnya.

Selain itu, proyek ini juga mendapat apresiasi dari Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), yang menyatakan kepuasan atas hasil pekerjaan yang baik dari BPJN Sulut.

“Atas nama lembaga Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) kami bersyukur melihat kondisi realisasi fisik pekerjaan jalan ini hasilnya cukup baik, sehingga harapannya di tahun 2024 ini, titik titik yang belum mendapatkan kucuran anggaran, bisa menjadi perhatian dan bisa dibangun juga,” harapnya.***