Sekda Bolmong Buka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Pemula, Feramitha Jadi Narasumber

Bolmong500 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Sekretariat Daerah (Sekda) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Abdullah Mokoginta, membuka kegiatan pelatihan Kewirausahaan pemuda pemula yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Aula Hotel Kendis pada Kamis (7/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD KNPI kabupaten Bolmong, Nanu Feramitha Tiffani Mokodompit SM MM (FTM), menjadi narasumber utama, dengan dukungan dari pihak Perbankan Bank Sulut dan Dinas Koperasi dan UKM.

Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta, dalam sambutannya berharap agar peserta, khususnya pemuda, memperhatikan materi yang disampaikan dan mampu mengaplikasikannya, terutama dengan keterlibatan pihak perbankan.

“Saya harapkan tidak sampai pada teori tapi dapat diaplikasikan apalagi kegiatan ini telah melibatkan pihak perbankan,” ucap Abdullah.

Abdullah menekankan pentingnya kreativitas dan keahlian dalam membuka peluang usaha, mengingat tantangan pembangunan jangka panjang yang dihadapi daerah, seperti rendahnya rasio kewirausahaan dan tingginya tingkat pengangguran.

Selanjutnya, Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit menyoroti peluang usaha bagi generasi milenial di masa depan, terutama dalam era digital dan jejaring sosial.

Hari ini untuk membuka usaha sudah terbuka lebar baik di media sosial maupun membangun jejaring dan kebanyakan hari ini yang sukses membuka usaha lewat online,” kata dia.

Untuk itu, Feramitha mengajak bagi pemuda yang ingin menjadi wirausaha agar fokus pada usaha yang digeluti.
“Jika tekun dan sabar pasti akan ada hasil yang baik. sebab usaha tidak selamanya Sukses tapi kadang gagal dan jatuh bangun itu hal biasa kuncinya tekun,” ujar Nanu Mitha.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Bolmong, Hartono Mokodompit ST, menyatakan komitmen Dispora dalam mendukung program kepemudaan di setiap desa dan kelurahan, dengan fokus pada pembinaan kewirausahaan.

Dengan demikian, kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda pemula ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kaum milenial untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat serta minat mereka dalam dunia wirausaha.***