Pj Bupati Limi Mokodompit Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bandara Bolmong

Bolmong149 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST,Bolmong – Hari ini, Selasa, 26 Maret 2024, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo meresmikan sekaligus penandatanganan prasasti Bandara Bolaang Mongondow.

Peresmian Bandara Bolmong yang dipusatkan di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri Sulawesi Tengah ini dilakukan bersamaan dengan empat bandara lainnya, yakni Bandara Mutiara Sis Al-Jufri di Kota Palu, Bandara Prins Mandapar di Banggai Laut, dan Bandara Taman Bung Karno di Siau.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyatakan, “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, siang ini saya resmikan rehabilitasi, rekonstruksi dan pembangunan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Bandara Prins Mandapar, Bandara Taman Bung Karno, Bandara Bolaang Mongondow, terima kasih,” menggarisbawahi pentingnya infrastruktur penerbangan untuk kemajuan ekonomi regional.

Tampak dalam acara tersebut sejumlah menteri dan kepala daerah, termasuk Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit, yang menyampaikan ungkapan syukurnya atas peresmian Bandara Bolmong.

Limi Mokodompit optimis bahwa kehadiran bandara ini akan mengakselerasi perputaran ekonomi di wilayah tersebut. “Konektivitas merupakan kunci utama pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah. Salah satunya peningkatan konektivitas nasional,” ujarnya.

Proyek pembangunan Bandara Bolmong menghabiskan dana sebesar Rp 391 miliar dan telah dimulai sejak tahun 2017.

Meskipun begitu, Bandara Bolmong baru melayani beberapa rute, antara lain Manado-Siau, Naha-Miangas, Melonguane, Gorontalo Pohuwato, Palu, dan Buol.

Peresmian Bandara Bolmong ini membawa harapan baru bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bolmong serta wilayah sekitarnya.***