2 Tahun Menjabat Pj Bupati, Limi Mokodompit Bawa Pemkab Bolmong Raih Sejumlah Prestasi

Bolmong97 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati, Ir Limi Mokodompit MM, berhasil membawa Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menuai sejumlah prestasi gemilang dalam dua tahun terakhir sejak dilantik.

Hal ini terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Bolmong yang diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Bolmong pada Senin, 25 Maret 2024 kemarin.

“Dalam 2 tahun terakhir sejak dipercayakan selaku Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, telah banyak menuai prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” kata Bupati Limi Mokodompit.

Beberapa prestasi yang disebutkan oleh Pj Bupati Limi Mokodompit antara lain:

1. Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bolmong meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2022.

2. Tahun 2022 dan 2023, Bolmong memperoleh nilai Indeks SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) sebesar 3,52, merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang meraih predikat sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

3. Tahun 2022, Bolmong mendapatkan predikat Kabupaten Inovatif dengan skor 44,57, meningkat dari predikat kurang inovatif tahun-tahun sebelumnya.

4. Tahun 2023, berdasarkan evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, indeks reformasi birokrasi Kabupaten Bolmong mencapai angka 56,22 dengan kategori CC.

5. Evaluasi kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia menunjukkan bahwa pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bolmong meraih predikat Zona Hijau dengan nilai 95,05, meningkat signifikan dari tahun 2022 yang hanya memperoleh nilai 57,76 atau berada pada Zona Merah.

6. Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) pada tahun 2023 menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bolmong meraih nilai 64,56 dengan predikat B.

“Semua prestasi ini merupakan hasil kerja keras bersama antara Pemerintah Kabupaten Bolmong dan DPRD Kabupaten Bolmong. Sehingga Melalui rapat paripurna ini, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota Dewan, serta seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Bolmong yang turut serta dalam memajukan daerah ini, “ucap Limi Mokodompit. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.