Wakili Wali Kota, Sekda Sofyan Mokoginta Tutup Secara Resmi MTQ ke IX Tingkat Kotamobagu

Kotamobagu1313 Dilihat

KOTAMOBAGU – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kota Kotamobagu yang telah berlangsung selama tiga hari di Lapangan Bonobokon, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, resmi ditutup pada Minggu (25/2/2024) malam.

Penutupan acara tersebut diselenggarakan dengan khidmat dan dihadiri oleh berbagai tokoh serta perwakilan masyarakat Kota Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota, Sofyan Mokoginta, memimpin acara penutupan tersebut.

Dalam sambutannya, Sofyan Mokoginta mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan MTQ ke-IX tingkat Kota Kotamobagu tahun 2024, termasuk jajaran kantor Kementerian Agama Kotamobagu.

“Dengan selesainya kegiatan MTQ ke-IX ini, kita patut mengapresiasi semua pihak yang telah berperan serta dalam penyelenggaraan acara ini. Kita juga ingin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah meraih prestasi sebagai juara dalam MTQ kali ini,” ucap Sofyan.

Lebih lanjut, Sofyan menekankan bahwa MTQ bukan sekadar ajang perlombaan, melainkan juga sebagai upaya untuk meningkatkan ketaqwaan serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Dia berharap agar para juara dapat terus meningkatkan kemampuan mereka dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, termasuk pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Kotamobagu.

Acara penutupan MTQ ke-IX Kota Kotamobagu juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan perwakilan instansi, seperti mewakili Kapolres Kotamobagu AKP Romi Ginoga, mewakili Dandim 1303 Bolaang Mongondow, anggota DPRD Kota Kotamobagu Hi. Abas Limbalo, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaludin Lamato, beserta jajarannya.

Para tokoh dan perwakilan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat serta dukungan untuk para peserta. ***