Digelar Sabtu Ini, Cap Go Meh dan Festival Budaya di Kotamobagu Bakal Tampilkan Tang Sin, Barongsai, dan Tarian Adat

Kotamobagu924 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Festival Budaya dan Cap Go Meh Tahun 2024 di Kota Kotamobagu telah dipastikan akan digelar pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Keputusan ini diambil setelah panitia pelaksana melakukan rapat di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu pada Kamis (22/2).

Menurut pernyataan resmi dari Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, S.T., M.E., kegiatan Festival Budaya ini akan menjadi agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata guna mendukung promosi pariwisata di Kota Kotamobagu.

“Pelaksanaan tahun ini akan menjadi titik awal kembali promosi pariwisata di Kota Kotamobagu. Selain ada penampilan Tang Sin dan Barongsai, juga ada karnaval budaya, penampilan live musik dari seniman Kotamobagu, serta berbagai produk UMKM di Kota Kotamobagu,” ujar Anki Mokoginta

Sementara itu Ketua Panitia Cap Go Meh 2024, David Budiman, juga menyatakan bahwa seluruh kegiatan Cap Go Meh akan diawali dengan sembahyang pagi pukul 07:30 Wita di Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung.

“Untuk kegiatan puncaknya akan dilaksanakan pukul 13:00 Wita di Jalan R. A. Kartini Kota Kotamobagu, dimana pada kegiatan ini juga akan menampilkan 2 Tang Sin, 2 Kio Arak – arakan, dan Barongsai serta penampilan berbagai seni dan budaya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, kedua panitia mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Raya, bahkan Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara untuk meramaikan event pariwisata dan event budaya ini sebagai tanda awal memulai tahun 2024 yang lebih baik.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, syukur Moanto’ kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan Festival Budaya dan Cap Go Meh Tahun 2024,” tandasnya. ***