Gubernur Sulut dan Pj Wali Kota Resmikan Gedung Infeksius Center RSUD Kotamobagu

Kotamobagu153 Dilihat

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., dan Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (H.C) Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E., bersama-sama meresmikan Gedung Infeksius Center di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sulawesi Utara dan rombongan.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh masyarakat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (H.C) Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E., dalam rangka peresmian Gedung Infeksius Center RSUD Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Wali Kota juga melaporkan perkembangan RSUD Kota Kotamobagu, yang telah naik kelas menjadi Rumah Sakit Umum Rujukan Regional 4.

“RSUD Kota Kotamobagu ini awalnya Rumah Sakit Kelas D, kemudian naik menjadi Kelas C pada Tahun 2017, mendapatkan predikat Rumah Sakit Madya Bintang 3 pada Tahun 2017, dan meraih Bintang 5 pada Tahun 2022,” tambahnya.

Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (H.C) Dr. (H.C). Olly Dondokambey, S.E, mengapresiasi partisipasi Pemerintah Kota Kotamobagu dan masyarakatnya dalam pembangunan RSUD. “Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi karena awal pembangunan RSUD ini mendapat dukungan agar memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” kata Gubernur Olly Dondokambey

Selain peresmian Gedung Infeksius Center, Gubernur Dondokambey juga meresmikan sejumlah fasilitas pendidikan di Kota Kotamobagu.

Hal ini melibatkan pembangunan ruang UKS, area bermain dengan alat permainan edukatif untuk TK Negeri Mekar Sari Mongkonai dan TK Negeri Aruman Jaya Motoboi Kecil, serta pembangunan jamban beserta sanitasinya di berbagai sekolah.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Pj. Bupati Bolaang Mongondow, Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK Kotamobagu, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bolaang Mongondow Raya.***