Dihadiri Sangadi se – Bolmong, Pj Bupati Limi Mokodompit Buka Kegiatan LARSWADA

Bolmong196 Dilihat

BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Kegiatan Pengawasan Daerah (LARSWADA) dengan tema utama transformasi digital dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik.Rabu, 31 Januari 2024

Acara ini dibuka secara resmi  oleh Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, dan dihadiri seluruh Sangadi dari 202 desa dan kelurahan se-Bolmong di Hotel Sutan Raja, Kota Kotamobagu.

Kepala Inspektorat Bolmong, Rio Lombone, dalam laporannya menekankan pentingnya digitalisasi data dan laporan menggunakan aplikasi android dan perangkat komputer.

“Tujuannya adalah mempermudah pengelolaan anggaran bagi perangkat desa dan instansi terkait dengan keuangan di pemerintahan kabupaten,” ujarnya

Bupati Ir. Limi Mokodompit memberikan sambutan dan arahan, menyatakan harapannya agar gelar pengawasan keuangan daerah ini mendapat ridho dan rahmat dari Allah.

Dia juga memberikan apresiasi kepada BPKP perwakilan Provinsi Sulawesi Utara serta Inspektur Daerah Bolaang Mongondow beserta jajarannya.

Bupati menekankan transparansi dalam era media sosial, di mana semua program pemerintah dapat diakses oleh publik.

Ia memperingatkan tentang tingginya keterbukaan informasi saat ini, di mana bahkan Mendagri dan KPK dapat memantau program-program pemerintahan.


Bupati mengajak semua pihak untuk lebih waspada dalam melaksanakan program agar terkoordinasi dengan baik.

Menyinggung prestasi daerah, Bupati Mokodompit menyebut Kabupaten Bolaang Mongondow telah mencapai nilai SBB yang luar biasa, bahkan melebihi beberapa kabupaten kota lain di Sulawesi Utara.

Hal ini mencerminkan kemajuan daerah tersebut dalam menerapkan good government dan clean government. ***