18 Hari Menuju Pemilu, KPU Kotamobagu Gelar Rakor dan Sosialisasi Bersama Media Massa

Politik, Terkini128 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) bersama media massa se-Kota Kotamobagu. Jumat, 26 Januari 2024 di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Pada kegiatan ini, mantan komisioner KPU bolmong, Fahmi Gobel, dan Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kota Kotamobagu, Arie Setiawan Mokodompit, turut hadir sebagai pemateri.

Rakor dibuka oleh Plh Ketua KPU Kota Kotamobagu, Hairun Laode. Dalam kesempatan itu, Hairun Laode mengajak para peserta untuk memperhatikan materi yang disampaikan.
“Terima kasih kepada teman-teman media yang telah memenuhi undangan kami, dan semoga ini menjadi awal kemitraan kita untuk sama-sama mengawal dan mensukseskan Pemilu tahun 2024. Dan di diharapkan kepada teman-teman media untuk mengikuti rakor dan sosialisasi ini dengan seksama,” ucap Laode.

Hairun menyampaikan apresiasi kepada media yang hadir, berharap kemitraan ini dapat mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024.

“Media massa adalah pilar keempat demokrasi, yang seyogyanya teman-teman bisa memberitakan tahapan Pemilu melalui KPU yang sudah berjalan. Hal ini untuk menghindari miskomunikasi dan memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada publik terkonfirmasi dan sesuai dengan data,” ujar Hairun.

Dalam 18 hari ke depan, menuju Pemilu pada 14 Februari 2024, Hairun Laode menekankan pentingnya peran media massa dalam kesuksesan pemilihan.

Hal senada juga disampaikan Komisioner KPU Kotamobagu, Heriyana Amir. Dirinya menegaskan bahwa media massa, baik cetak maupun elektronik, adalah mitra kerja yang sangat penting bagi KPU.

“Pertemuan ini bertujuan untuk berkoordinasi terkait penyebaran informasi sebagai bagian dari persiapan menuju Pemilu,” ujar Heriyana.

Sementara itu narasumber Fahmi Gobel menjelaskanperan penting media massa dalam menginformasikan proses penyelenggaraan pemilu.

Dia berharap media menjunjung netralitas pemberitaan dan menghindari politik identitas, untuk menjaga kepercayaan publik.

Komisioner Bawaslu Kotamobagu, Arie Mokodompit juga meminta peran aktif media dalam pemantauan dan pengawasan.

“Selaku badan pengawasan, kami meminta peran aktif media massa untuk turut melakukan pemantauan dan pengawasan. Apabila menemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu, agar segera melaporkan kepada kami, serta diharapkan agar setiap pemberitaan disesuaikan dengan data dan fakta,” kata Arie

Kegiatan dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU Kotamobagu, Heriyana Amir, Kepala Divisi Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hairun Laode, serta sejumlah awak media massa se-Kota Kotamobagu.

Semua pihak diharapkan bersinergi untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 secara profesional, berintegritas, dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku.***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.