Prioritaskan Penurunan Angka Stunting, Pemkab Bolmut Gelar Evaluasi Tahunan Program Kesehatan Balita

Bolmut194 Dilihat

BOLMIUT – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda, Abdul Nazarudin Maloho, membuka resmi Review Pelaporan Kinerja Tahunan (Aksi 8) Intervensi Penanggulangan Stunting di Aula Pohohimbunga Bapelitbangda, Bolang Mongondow Utara. Selasa, 12 Desember 2023.

Mewakili Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, Abdul Nazarudin Maloho menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam penyusunan pelaporan Aksi 8, di mana pemerintah daerah mengevaluasi kinerja program dan kegiatan selama satu tahun terakhir.

“Kami berharap agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih fokus dalam mengkaji setiap program sebagai acuan mendukung intervensi penanggulangan stunting di wilayah lokus,” tutur Maloho.

Menyoroti penurunan angka balita stunting dan gizi buruk sebagai prioritas, Maloho menegaskan bahwa hal ini menjadi kunci untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju. “Dengan penanganan tepat, bayi dapat tumbuh optimal dan terhindar dari gangguan gizi,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh para pemateri, pimpinan OPD, camat, TP-PKK Kabupaten, serta Satgas Stunting, menandai komitmen bersama dalam mengatasi permasalahan gizi buruk di daerah tersebut.

Penulis : Muchtar