Berhasil Dalam Pelestarian Lingkungan, Bupati Limi Serahkan Penghargaan Kepada 9 Desa di Bolmong

Bolmong226 Dilihat

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit, MM, memberikan sorotan gemilang pada acara penyerahan Piagam Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Kategori Utama dan Pratama di Kantor Kecamatan Dumoga Tengah, Desa Ibolian, pada Jumat, 01/12/2023.

Acara prestisius ini, diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara, dihadiri oleh berbagai pejabat termasuk Asisten 1 Bolmong, Kepala OPD, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, serta Camat dan Sangadi se Dumoga Raya.

Kabupaten Bolmong meraih 9 Piagam Penghargaan Proklim dari DLH Provinsi untuk 9 Desa, termasuk Desa Werdhi Agung Selatan, Pinonobatuan, Pinonobatuan Barat, Kopandakan 2, Ponompiaan, Ibolian, Matayangan, Tapadaka Utara, dan Mopait.

Bupati Limi Mokodompit menyampaikan apresiasi kepada desa-desa tersebut sebagai teladan dalam pelestarian lingkungan dan mitigasi perubahan iklim.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengajak desa-desa yang belum mendapatkan penghargaan Proklim untuk aktif terlibat.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan demi keberlanjutan hidup kita,” ujarnya.

Selain itu, Bupati memberikan himbauan terkait Pemilu 2024, menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dalam mendukung proses demokrasi.

Dalam konteks informasi, Bupati Limi Mokodompit mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh informasi hoaks di media sosial.

“Jangan terjebak dalam perang informasi palsu yang dapat memecah belah dan mengganggu kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara. Mari kita bijak dalam menyikapi informasi yang kita terima,” pesannya.

Dengan kesuksesan Proklim dan semangat kebersamaan, Kabupaten Bolmong terus menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.