Wali Kota dan Ketua FKUB Kotamobagu Imbau Warga Tidak Terprovokasi dengan Peristiwa di Bitung

Kotamobagu205 Dilihat

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Dr. Drs. Asripan Nani, M. Si, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu agar tidak terprovokasi dengan isu terkait peristiwa yang terjadi di Kota Bitung.

“Menyikapi kejadian sore hingga malam tadi di Kota Bitung, saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kotamobagu agar kiranya dapat menahan diri dan tidak perlu terpancing ataupun terprovokasi dengan berita, isu yang tidak jelas maupun informasi hoaks yang menyesatkan terkait dengan peristiwa tersebut,” imbau Asripan.

“Percayakan kepada aparat penegak hukum untuk menangani persoalan ini. Tetaplah jaga keamanan dan ketertiban untuk mewujudkan suasana kotamobagu yang aman dan kondusif dibawah bingkai moto leluhur kita Mototompiaan, Mototabian Bo mototanoban,” sambungnya lagi.

Terpisah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kotamobagu Hi.Yusuf Dani Pontoh S.Ag M.Hi, juga mengimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang tentang peristiwa di Kota Bitung.

“Untuk menyikapi apa yang terjadi di Kota Bitung, kiranya kita semua para pemuka agama yang ada di Kota Kotamobagu agar kiranya dapat menyampaikan kepada masing-masing umat beragama yang ada di Kota Kotamobagu untuk dapat menahan diri, tidak perlu terpancing dengan berita atau isu yang tidak jelas atau hoaks. Kita percayakan saja kepada aparat keamanan untuk menangani persoalan tersebut,” imbaunya.***