Pj Bupati Limi Mokodompit Pimpin Gerakan Pangan Murah, Tekankan Persatuan dan Stabilitas di Bolmong

Bolmong44 Dilihat

BOLMONG – Pada Senin, 13 November 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Triwulan IV di Desa Passi, Kecamatan Passi Barat.

Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM, secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat dalam upaya pengendalian inflasi dan menjaga kestabilan harga pangan.

Dalam sambutannya, Ir. Limi Mokodompit mengapresiasi terselenggaranya kegiatan GPM sebagai tindak lanjut dari surat edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 419 Tahun 2023.

Ia menyampaikan terima kasih kepada perum Bulog Sub Divre Bolmong, PT Bank SulutGo Cabang Lolak, Toko Tani Indonesia, dan Dinas Ketahanan Pangan yang terlibat dalam kegiatan ini.

Bupati Mokodompit menyoroti peningkatan kebutuhan bahan pokok seiring dengan pertumbuhan aktivitas masyarakat dan jumlah penduduk setiap tahunnya.

Dengan meningkatnya permintaan, Gerakan Pangan Murah diharapkan dapat memberikan pelayanan langsung kepada konsumen dengan harga yang lebih stabil dan terjangkau.

“Pentingnya kegiatan GPM ini adalah untuk mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari,” ujar Bupati.

Pemerintah Bolmong menyediakan sekitar 30 ton beras yang akan dibagikan kepada 12 Desa se-Kecamatan Passi Barat, dengan pembagian kupon sebanyak 3750 lembar.


Kegiatan GPM dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Jajatan OPD, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Ketua Tim TP-PKK Kabupaten Bolmong, dan tokoh masyarakat.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban di wilayahnya, terutama menyambut tahun politik 2024.

Ia berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di daerah ini.

“Mari sukseskan pesta demokrasi dengan memberikan contoh terbaik kepada daerah lain bahwa Bolaang Mongondow adalah daerah yang majemuk dan mampu memberikan rasa damai serta aman dalam menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2024 nanti,” imbuh Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.