Pj Bupati Bolmong Lantik Forum LIMI Tanahku Kecamatan Poigar dan Deklarasi Damai di Desa Tiberias

Advertorial, Bolmong277 Dilihat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, meresmikan Forum Layanan Inovasi dan Mediasi (LIMI) Tanahku Kecamatan Poigar di Balai Desa Tiberias. Sabtu, 25 November 2023

Acara ini turut disertai dengan deklarasi perdamaian yang melibatkan masyarakat Desa Tiberias, menandai langkah rekonsiliasi.

Pj Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Poigar yang berhasil menemui titik damai setelah sebelumnya mengalami perselisihan.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya menjunjung tinggi regulasi dan memandang positif peran Forum LIMI Tanahku dalam memberikan layanan informasi adil.

Bupati juga menyampaikan kesyukurannya karena masyarakat dan pihak terkait memiliki hati lapang sehingga bisa mencapai deklarasi damai.

Ia menegaskan bahwa kehidupan manusia penuh dinamika, suka, duka, senang, dan sedih, tetapi pada akhirnya akan sampai pada titik perdamaian.

Ir. Limi Mokodompit mempersilahkan setiap pihak untuk menyampaikan aspirasinya dengan tetap mematuhi aturan dan jalur yang ada.

Menyampaikan pengalaman di Papua, ia mengajak untuk menyikapi perbedaan dengan bijak, termasuk dalam mengajukan demo, asalkan tetap sesuai koridor hukum.

Dalam penutupnya, Bupati Limi mengukuhkan tanggung jawabnya sebagai pemimpin yang berdiri pada aturan yang mengatur, sebagai landasan yang memperkuat semua pihak.

Acara dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk Camat Poigar, Pimpinan OPD, Forkopimcam, staf khusus Bupati, sangadi se-Kecamatan Poigar, dan masyarakat Kecamatan Poigar. Semua hadir dengan tujuan bersama, yakni menciptakan kedamaian di Desa Tiberias.***