Gemilang Dibidang Pendidikan: Pemkab Bolmong Terima 3 Kategori Penghargaan Anugerah Mapalus 2023

Bolmong150 Dilihat

BOLMONG – Pj Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit, diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, meraih penghargaan prestisius Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan oleh Kemendikbud melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut, Febry Dien, dalam sebuah acara di Hotel Luwansa Manado pada Rabu, 22 November 2023.

Renti Mokoginta menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap peningkatan SDM pendidikan di Bolmong.

Dalam sambutannya, Renti menyampaikan bahwa prestasi ini sejalan dengan upaya peningkatan kinerja guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) dalam mendidik anak didik.

Sementara itu Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menekankan bahwa Anugerah Mapalus Pendidikan adalah bentuk penghargaan untuk para pemangku kepentingan pendidikan di Sulawesi Utara.

“Penerima penghargaan dianggap memiliki kontribusi nyata terhadap pendidikan Sulawesi Utara,” ujar Gubernur.

Ia juga menambahkan bahwa Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023 adalah hasil kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah.

Pemkab Bolmong berhasil meraih tiga kategori penghargaan, termasuk Kemitraan Strategis Kemendikburistek dan Pemda Bidang Pendidikan, Indikator Kinerja Urusan Pendidikan sesuai SPM, serta Penghargaan Bunda Paud Inspiratif Sulut Tahun 2023 yang diterima oleh Ketua TP PKK Bolmong, Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas SSos.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.