DPRD Bolmong Luncurkan Aplikasi “Teman Dewan” untuk Memudahkan Interaksi dengan Masyarakat

Advertorial, Politik260 Dilihat

BOLMONG – Pada Jumat, 10 November 2023, DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) meluncurkan aplikasi inovatif berbasis website bernama “Teman Dewan.”

Aplikasi ini, yang digagas oleh Sekretaris DPRD Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam, resmi dilaunching oleh Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM.

Menurut Yarlis, “Teman Dewan” dapat diakses oleh seluruh masyarakat Bolmong untuk melihat kinerja, penyerapan aspirasi, dan pengaduan masyarakat terkait pembangunan di Kabupaten Bolmong.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, termasuk e-RISALAH yang menerjemahkan risalah rapat secara otomatis dari suara ke teks.

Aplikasi juga mencakup SIPA’DEW SPPD, memungkinkan pembuatan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) secara digital untuk menghindari tumpang tindih perjalanan dinas.

SIKAWAN, Sistem Informasi Kearsipan Dewan, memastikan dokumentasi arsip secara digital, sementara SIPROPEMPERDA mencakup seluruh kinerja Dewan yang terpublikasi.

Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya DPRD Bolmong dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

Ia berharap “Teman Dewan” dapat mempermudah kinerja DPRD, memungkinkan kontrol masyarakat terhadap kinerja pemerintah, dan memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat.***