Buka Kegiatan Jambore DPD KNPI Bolmong, Limi Mokodompit: Pemuda Adalah Aset Yang Mahal

Advertorial, Bolmong266 Dilihat

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, M.M., membuka secara resmi Jambore Pemuda DPD KNPI Kabupaten Bolmong di Desa Bolaang 1. Rabu, (8/11/2023)

Kegiatan yang  berlangsung mulai Rabu, 8 November hingga 11 November 2023 ini dihadiri Ketua DPD KNPI Bolaang Mongondow Feramitha Tifani Mokodompit dan para pemuda dari seluruh Kabupaten Bolmong.

Ir. Limi Mokodompit dalam sambutannya, menekankan pentingnya jambore sebagai ajang pembinaan pemuda dan memperkuat persatuan daerah.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan berharga bagi pemuda Bolmong untuk bersatu, berbagi pengalaman, dan membangun jejaring yang kuat,” ucap Limi.

Bupati menyebut bahwa zaman yang semakin maju dan pesat seperti sekarang ini, hanya bisa diatasi dengan ilmu pengetahuan sebagai bekal dan pondasi masa depan bangsa dan negara.

“Sebab tak sedikit para pemuda zaman sekarang yang sudah terjebak dalam hedonisme dan pragmatis, sehingga pemuda saat ini dituntut harus mempersiapkan semuanya mulai dari sekarang, karena pemimpin bangsa dimasa yang akan datang berada ditangan pemuda,” tegas Bupati Limi Mokodompit.

Dirinya mengatakan, ada tiga aspek positif yang diperoleh dari pelaksanaan jambore pemuda KNPI yang dimulai pada hari ini, yakni tertanamnya rasa nasionalis, terdapat transformasi nilai budaya dan terciptanya jaringan informasi dan komunikasi disetiap kalangan peserta Jambore.

“Sehingga diharapkan melalui pelaksanaan jambore pemuda KNPI, yang dimulai pada hari ini, mampu mendorong semua potensi dan kekuatan yang dimiliki oleh pemuda,” ungkap Bupati Limi Mokodompit.

“Dalam sejarah peradaban bangsa, pemuda adalah aset yang mahal dan tidak ternilai harganya, sehingga kemajuan maupun kemunduran suatu bangsa sangat bergantung pada pemuda yang menjadi tokoh utama dalam perannya untuk melakukan suatu perubahan,” tambahnya

Sementara, Ketua KNPI Bolmong, Feramita Mokodompit, turut memberikan sambutan. Katanya, kegiatan itu sesuai dengan tema yang relevan dengan tantangan globalisasi dan teknologi. Dia juga mengumumkan adanya berbagai lomba positif untuk peserta jambore.

Feramitha berharap, melalui kegiatan ini, pemuda KNPI Bolmong dapat lebih aktif dan menjalin silaturahmi antaranggota. Menurutnya, pemuda KNPI adalah harapan generasi yang akan melahirkan pemimpin berkualitas untuk membangun Kabupaten Bolaang Mongondow dan Negara Indonesia.

Kehadiran Bupati Bolaang Mongondow, Penjabat Walikota Kotamobagu, Forkopimda, camat, serta Sangadi Lurah se-Bolmong menjadi dukungan penting dalam kesuksesan Jambore Pemuda DPD KNPI ini.***