Pj Bupati Limi Mokodompit Pimpin Gerakan Pangan Murah di Desa Singsingon

Advertorial, Bolmong196 Dilihat

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Bank SulutGo (BSG) Cabang Kotamobagu, pada Senin, 16 Oktober 2023, menggelar kegiatan ketahanan pangan murah di Desa Sinsingon, Kecamatan Passi Timur.

Kegiatan pangan murah ini dilaksanakan sebagai upaya intervensi harga pasar dan pengendalian inflasi selama musim kemarau saat ini.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan pangan murah dan pemberian bantuan pangan ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam hal ketersediaan bahan pangan di wilayah Bolaang Mongondow.

Bupati Limi Mokodompit menyampaikan kesadaran akan kondisi cuaca panas dan dampaknya terhadap hasil panen serta kenaikan harga bahan pangan.

“Oleh karena itu, intervensi pasar seperti pasar murah dan bantuan kepada warga yang membutuhkan sangat penting dalam situasi ini,” ucap Bupati

Lebih lanjut, Bupati menyebutkan bahwa program ketahanan pangan juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi.

“Oleh karena itu, instansi terkait perlu melakukan pemantauan dan pengawasan harga pangan serta ketersediaan pangan yang mencukupi bagi masyarakat,” ujarnya

Bupati mengajak instansi ketahanan pangan untuk terus memantau kondisi pangan di seluruh wilayah Bolaang Mongondow dan memastikan ketersediaan pangan yang cukup.


Ia juga mengingatkan pentingnya berhemat, terutama di musim panas, serta menjaga kondusifitas wilayah dan kehati-hatian, terutama dalam menghadapi risiko kebakaran akibat kondisi cuaca yang panas.

“Selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo, program pemerataan pembangunan terus dirasakan oleh masyarakat hingga ke pelosok desa. Program ketahanan pangan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketersediaan pangan di seluruh Indonesia,”tandasnya.

Diketahui, usai pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, Bupati Limi Mokodompit bersama sejumlah Forkompinda Bolmong, diantaranya, Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasvery Abdi, SIK, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, SIP., perwakilan Kajari Kotamobagu, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’i, SH. MH., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong, para camat dan Sangadi, sejumlah perangkat Pemerintah Desa dan masyarakat Kecamatan Passi Timur, mengikuti kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Jakarta yang dilaksanakan secara Virtual oleh Kementerian Ketahanan Pangan Nasional bersama Kemendagri. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.