Pj. Bupati Bolmong dan Wakil Gubernur Sulut Serahkan Akta Nikah untuk 100 Pasutri di Desa Werdhi Agung

Advertorial, Bolmong267 Dilihat

BOLMONG – Pj. Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Steven Kandouw, menyerahkan akta nikah kepada 100 pasangan suami istri yang telah mengikuti program pernikahan massal.

Acara tersebut berlangsung di Desa Werdhi Agung pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut, yang juga melibatkan penyerahan dokumen kependudukan dan akta perkawinan kepada 100 pasangan suami istri, merupakan bagian dari program Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK) yang dikelola oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Turut hadir dalam acara ini Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, dan Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara, Surajudin Lasena.

Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan selamat kepada 100 pasangan yang resmi menjadi suami istri.

Ia berharap agar mereka menjadi keluarga yang berperan sebagai pelopor, keluarga yang sehat, dan dapat memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak mereka di masa depan.

Selain memberi selamat, Steven Kandouw juga menekankan pentingnya pencegahan stunting. Ia mengingatkan pasangan baru untuk memperhatikan pola makan dan pola hidup sejak masa kehamilan hingga pertumbuhan anak-anak mereka agar terhindar dari masalah stunting.

Wakil Gubernur juga mengajak masyarakat untuk menghadapi musim kemarau dengan berkebun, melalui program “marijo ba kobong.” Hal ini diharapkan dapat membantu menghindari krisis pangan.

Selanjutnya, Steven Kandouw mengingatkan masyarakat tentang bahaya praktek trafficking, khususnya ajakan bekerja di luar daerah atau luar negeri dengan janji gaji besar. Ia memperingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap tawaran semacam itu.

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengajak semua masyarakat di Werdhi Agung dan Dumoga Raya untuk menjaga tali silaturahmi sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan.

Selama kegiatan tersebut, juga dilakukan pembagian sembako berupa beras kepada warga penerima.

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bolmong, pimpinan OPD Pemkab Bolmong, serta pemerintah dan masyarakat desa Werdhi Agung beserta sekitarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.