Dihadiri Pj Wali Kota Asripan Nani, Wagub Steven Kandouw Buka Turnamen Soekarno Cup U-17 Wilayah 1 BMR

Kotamobagu, Terkini165 Dilihat

KOTAMOBAGU – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, dengan resmi membuka turnamen sepak bola Soekarno Cup U-17 wilayah 1 Bolmong Raya (BMR).

Pembukaan yang digelar di lapangan Sinindian ini juga turut dihadiri  oleh Pj Walikota Kotamobagu Asripan Nani, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Pj Bupat Bolmong Limi Mokodompit, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling serta para jajaran pengurus PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Meiddy Makalalag menyampaikan bahwa turnamen yang di ikuti oleh 5 tim terbaik se BMR ini memiliki banyak manfaat bagi generasi muda pecinta sepakbola bola.

“Dengan giatnya sepak bola di Bolaang Mongondow Raya, PDI Perjuangan turut serta berpartisipasi mengangkat cita-cita anak didik khususnya pecinta bola yang ada di BMR. Ini terbukti dengan ada 6 putra putri terbaik BMR yang memperkuat PraPON Sulawesi Utara untuk persiapan PON tahun depan,”ucap Ketua DPRD Kotamobagu itu.

“Olehnya dengan momentum kegiatan hari ini, kita bisa melihat bahwa Kader-kader PDI Perjuangan di BMR sangat perduli dengan olahraga. Mudah-mudahan event ini kedepan akan lebih kita giatkan, ” tambahnya

Sementara itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan penghargaan kepada para pemuda yang merupakan penggemar dan pecinta sepak bola, khususnya sepak bola kampung.

“PDIP memberikan penghargaan dan harapan kepada anak-anak dari berbagai pelosok untuk berkompetisi pada tanggal 8-12 November di Gelora Bung Karno (GBK). Tim yang lolos dari turnamen ini akan berlaga di tingkat provinsi dan regional, dan satu tim yang berhasil akan berlaga di GBK,” ujar Wagub Kandouw.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw menyatakan bahwa turnamen ini merupakan bukti nyata bahwa PDIP mencintai sepak bola, serta mengklarifikasi bahwa dirinya dan teman-temannya tidak anti sepak bola.

“Mimpi ini bukan hanya milik saya, tapi untuk semua adik-adik sepak bola,” tambahnya dengan semangat.

“Wakil Gubernur berharap bahwa kompetisi ini akan berjalan dengan fair play tanpa ada tindakan curang. “Kami berharap tahun depan, persiapan dari tingkat desa di Bolmong Raya akan dilakukan seleksi hingga ke Jakarta. Ini adalah persembahan dari PDIP untuk perkembangan sepak bola,” pungkasnya.

Turnamen Soekarno Cup U-17 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepak bola yang bergengsi, tetapi juga menjadi wadah untuk memupuk semangat dan talenta sepak bola di kalangan pemuda Sulawesi Utara. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.