Puskesmas Passi Barat Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi Dan Mulut di SDN 02 Otam

Bolmong, Sosialisasi1504 Dilihat

BOLMONG – Puluhan siswa dan siswi dari SD Negeri 02 Otam mendapatkan kesempatan istimewa dengan kunjungan dari UPTD Puskesmas Passi Barat Kabupaten Bolmong pada Rabu, 13 September 2023 pagi tadi.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan tubuh serta pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di antara para siswa sekolah dasar di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, khususnya yang berada di bawah pengawasan Puskesmas Passi Barat.

Kegiatan dimulai dengan senam Germas yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Passi Barat, Rosmina Mamonto, Amd.Keb, didampingi oleh Kurnia Saleh, S.Kep, Diam Ekawati, S.Kep, dan Verawati Limbalo, Amd.KG. Acara selanjutnya diberikan oleh Drg. Adiyatma Mokoginta.

Dalam penyampaian materi ini, Drg. Adiyatma dan timnya mengedepankan metode edukatif, promotif, dan preventif untuk meningkatkan pemahaman serta praktik kesehatan gigi dan mulut yang baik.

Kegiatan dimulai dengan memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut mereka. Para siswa juga diajak berpartisipasi dalam sesi tanya jawab yang interaktif, di mana mereka dapat langsung mencoba teknik menyikat gigi yang benar dengan bimbingan Drg. Adiyatma.

Tidak dapat disangkal bahwa materi yang disampaikan oleh Drg. Adiyatma sangat menarik perhatian puluhan siswa dan siswi SDN 02 Otam.

Ini penting karena menjaga kesehatan gigi pada anak-anak adalah langkah awal yang sangat penting dalam pertumbuhan mereka. Melalui penyuluhan ini, anak-anak diajak untuk menjaga kesehatan gigi dengan cara yang benar dan teratur.

Materi penyuluhan mencakup berbagai aspek, seperti struktur gigi dan mulut, cara menyikat gigi yang benar, pentingnya makanan bergizi untuk kesehatan gigi, dan pencegahan penyakit gigi.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan alat peraga yang menarik serta cerita yang menghibur. Setelah pemahaman tercapai, siswa-siswa diajak untuk langsung mencoba teknik menyikat gigi yang benar.

Drg. Adiyatma Mokoginta menyampaikan, “Merawat kesehatan gigi sejak dini sangat penting untuk mencegah masalah gigi seperti gigi berlubang dan keropos. Saya juga mendorong agar anak-anak menjalani pemeriksaan gigi secara rutin oleh dokter gigi.”kata Adiyatma Mokoginta. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.