Dirangkaikan Peresmian 3 Lumbung Pangan Masyarakat, Bupati Limi Salurkan Bantuan Tahap II di Desa Konarom

Bolmong215 Dilihat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, hadir dalam acara penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara.

Acara ini juga menandai peresmian 3 Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) yang akan memperkuat ketahanan pangan di wilayah ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Bolmong, termasuk Ketua KNPI Bolmong, Feramitha Mokodompit, ribuan masyarakat antusias menyambut penyaluran bantuan pangan cadangan beras ini.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, memberikan pesan penting kepada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Sosial Bolmong.

Ia menekankan pentingnya memastikan kualitas beras yang diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat serta melakukan pengecekan terhadap mereka yang terdaftar sebagai penerima manfaat namun tidak ditemukan. Tujuannya adalah untuk memudahkan distribusi bantuan.

Pj Bupati juga mengajak para camat dan sangadi untuk mengambil langkah antisipasi guna mempercepat pendistribusian bantuan kepada penerima manfaat.

Selain itu, ia meminta Perum Bulog Sub Divre Bolmong untuk menyediakan stok beras yang mencukupi agar harga beras tetap terjangkau bagi masyarakat.

Pj Bupati Bolmong juga memberikan pesan khusus kepada LPM Gapoktan, mengingatkan mereka untuk menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang telah dibangun. “Saya berharap semua fasilitas yang ada dijaga dengan baik-baik,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala DKP Bolmong, I Wayan Mudyasa, menjelaskan bahwa bantuan pangan cadangan beras tahap II ini disalurkan kepada 18.031 masyarakat penerima manfaat.

“Tahap kedua ini menyediakan 540 ton beras untuk masyarakat penerima manfaat di Bolmong, dengan 19 ton di Kecamatan Dumoga Tenggara,” ujarnya.

Semoga bantuan pangan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bolmong dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut.***