Rapat Banggar DPRD Bolmong Bahas Aspirasi Masyarakat dan Tantangan Pembangunan

Advertorial175 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow digelar di Ruang Rapat Gedung DPRD Lolak, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Senin (31/07/2023)

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, menyatakan bahwa pembahasan dalam rapat kali ini mencakup sejumlah aspirasi masyarakat dan tantangan pemerintah daerah dalam merealisasikan program pembangunan.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Kepala Badan Keuangan Daerah Seriyanto, Kepala Inspektorat Rio Lombone, serta anggota Banggar DPRD Bolmong.

Welty mengapresiasi kondisi Pemkab Bolmong terkait pembahasan Banggar dan mengakui perlu pemahaman terhadap sejumlah masalah, seperti serapan anggaran yang diduga minim dan ketidaksinkronan data penerima bantuan sosial.

Welty menyoroti lambatnya sejumlah program kegiatan OPD terkait pembangunan dan pengadaan barang.

Anggota DPRD Bolmong, Supandri Damogalad, menambahkan bahwa rapat Banggar belum final dan masih akan berlanjut.

Pada hari pertama, Banggar dan TAPD membahas Pendapatan Asli Daerah (PAD), dengan fokus pada pemanfaatan sumber daya alam yang belum maksimal.

Di hari kedua, pembahasan melibatkan persoalan belanja, termasuk belanja pegawai dan jasa lainnya, namun rapat masih dalam proses dan akan dilanjutkan kembali.***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.