Pj Bupati Limi Mokodompit Resmi Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka 2023 untuk Peringatan HUT RI ke-78

Bolmong198 Dilihat

BOLMONG – Pj Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, telah secara resmi mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023.

Upacara pengukuhan berlangsung di Pendopo Kantor Bupati, Lolak, pada Selasa (15/08).

Para anggota Paskibraka Kabupaten Bolmong yang baru dikukuhkan akan memainkan peran penting dalam peringatan puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Upacara pengukuhan dimulai dengan pengucapan ikrar sumpah dan janji oleh anggota Paskibraka, diikuti oleh pemasangan kendit secara simbolis.

Pada acara tersebut, hadir berbagai tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong, pelatih, pembina, orang tua anggota Paskibraka, serta mantan anggota Paskibraka

Bupati Limi menyampaikan harapannya bahwa 36 anggota Paskibraka akan melaksanakan tugas mereka dengan baik saat mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Proklamasi.

“Saya yakin 36 anggota Paskibraka ini mampu menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2023 nanti,” kata Bupati Limi.

Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang terpilih, mengingat hanya 36 orang dari ribuan anak Bolmong yang berhasil menjadi bagian dari tim pengibar bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Ini adalah awal yang baik bagi adik-adik, baik dari segi mental, disiplin, maupun komitmen. Mereka adalah bibit-bibit yang berpotensi menjadi pemimpin di masa depan,” ungkap Bupati Limi.

Limi juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibraka atas peran mereka dalam mendidik anak-anaknya hingga mampu meraih prestasi ini.

Ia berharap bahwa generasi putra-putri anggota Paskibraka akan menjadi penerus yang berperan dalam memajukan Kabupaten Bolaang Mongondow di masa depan.***