Pipa 8 Inchi Meledak, Distribusi Air di Kawasan Kotamobagu Timur Terhenti 

Bolmong, Kotamobagu197 Dilihat

KOTAMOBAGU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolmong menyampaikan permohonan maaf atas terhentinya pasokan air bersih di sebagian Kecamatan Kotamobagu Timur.

Hal ini terjadi lantaran pipa distribusi air berukuran 8 Inchi di Kelurahan Biga, tepatnya didepan Kantor PDAM Bolmong meledak pada hari Sabtu (26/08/2023), mengakibatkan pasokan air bersih sejak pagi hari Sabtu tanggal 26 Agustus terhenti total.

Menurut Kepala Bagian Distribusi PDAM Bolmong Very Momongan, sejumlah petugas langsung diterjunkan ke lokasi untuk perbaikan.

“Saat terjadi kebocoran Pipa 8 Inchi di Kelurahan Biga, kami langsung menurunkan tim untuk memperbaiki, dan diusahakan maksimal untuk perbaikan agar distribusi air kembali berjalan normal,” terang Momongan yang berada di lokasi kebocoran.

Senada Kepala Bagian Umum PDAM Bolmong Charlie Longdong kepada Kotamobagu Post menyatakan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak akibat terjadinya kebocoran pipa sekira pukul 06.00 Wita hari Sabtu Tanggal 26 Agustus 2023.

“Pipa distribusi air untuk sebagian pelanggan di Kecamatan kotamobagu Timur terjadi kebocoran sehingga pasokan air terhenti. Kebocoran pipa tepatnya terjadi di Kelurahan Biga terjadi pada sekira pukul 06.00 Wita hari Sabtu tanggal 26 Agustus,” kata Charlie menjawab pertanyaan Kotamobagu Post via seluler.

Selain menyampaikan permohonan maaf, saat ini pihak PDAM Bolmong sudah melakukan pemberitahuan kepada seluruh pelanggan yang terdampak,  Charlie juga menyampaikan pihak PDAM Bolmong akan maksimal mempercepat perbaikan ahar distribusi air segera berjalan normal kembali.

Adapun kawasan yang terdampak pasokan air yakni di sebagian Kelurahan Biga, Kelurahan Kotobangon, Kelurahan Tumobui dan sebagian di Kelurahan Sinindian dan jalur distribusi air di sebagian Kecamatan Kotamobagu Timur lainnya. (audie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.